[Review] Celebon My Tomato Juicy Gel Face and Body

Disclaimer: Post ini sudah tayang di situs yukcoba.in :D saya up disini dengan sedikit perubahan :)

Beberapa bulan lalu, saya mendapatkan sebuah paket dari yukcobain yang ternyata isinya adalah skincare kekinian yang lagi hype dimana-mana, itu loh yang bentuknya gel-gel bening gitu. berbeda dari produk shooting gel lain yang mengandung aloe vera, brand ini mengeluarkan gel dengan varian Tomat loh. Wah penasaran kan? baca terus ya!


Nama Produknya adalah Celebon My Tomato Juicy Gel. Celebon sendiri merupakan brand dari Korea yang menggandeng girl group GFriend menjadi brand ambassadornya.

Produknya juga sudah tersebar di drugstore dan beberapa supermarket di Indonesia. Celebon sendiri memiliki 3 varian produk Juicy Gelnya yaitu, Aloe Vera, Lemon dan Tomat. nah berhubung dari yukcobain mengirimkan yang versi Tomat, marilah kita bedah bersama-sama produk ini.

Packaging & Tekstur


Produk ini dikemas dalam bentuk botol dengan isi 250ml seperti tumbler minuman sih menurut saya, dengan gambar tomat cilik-cilik dan wajah 2 member GFriend, Eunha dan Yuzu. Kemasannya berbahan plastik yang cukup tebal dan kokoh.

Pada bagian belakang kemasan juga terdapat informasi yang cukup lengkap mengenai produknya. FYI, karena ini produk korea, informasi yang dituliskan di packagingnya pun berbahasa Korea! Oh dan tentu saja Bahasa Indonesia juga karena produk ini kan resmi masuk di Indonesia.


Tutupnya sendiri model ulir berwarna hitam dengan plastik segel berwarna merah dan bergambar tomat. Tutup ulir seperti ini membuat produknya secure banget kalo mau dibawa-bawa ketika travelling, karena nggak mudah tumpah. Mulut botolnya sendiri tidak terlalu besar namun juga tidak terlalu kecil, sehingga produk yang dikeluarkanpun tidak terlalu berlebihan. Namun saya agak kesulitan untuk mengeluarkan produknya tanpa memencet botolnya dan karena botolnya sendiri sangat kokoh, tangan saya sampai sakit tiap kali memakai produk ini.

Untuk itu, terkadang saya harus mengeluarkan produknya dengan cara dikocok seperti menuangkan saus dalam botol kaca :D Ketika produknya sampai, mulut botolnya juga dilapisi almunium foil sebagai tanda bahwa produk yang kita dapatkan itu adalah produk baru dan belum pernah dipakai.


Teksturnya sendiri gel bening yang meleleh ketika bergesekan dengan suhu badan. Dari luar botolnya sendiri juga kita bisa lihat gelembung-gelembung gelnya.

Menurut saya kemasan seperti ini tuh lebih higienis dibandingkan produk-produk sejenis yang kemasannya jar. Karena tangan kita nggak bersentuhan langsung dengan isi produknya. Kekurangannya, karena teksturnya yang gel dan kemasannya yang kokoh, untuk mendapatkan produknya butuh effort lebih.

Cara Menggunakan Produk

Pada kemasannya tertulis penggunaan Celebon My Juicy Tomato gel yaitu dengan cara di tepuk-tepuk pada wajah dan tubuh untuk menyerapkan gel hingga produknya meresap di kulit. Namun saya menggunakan produk ini sebagai sleeping pack yaitu dengan cara di oleskan keseluruh wajah seperti memakai masker dan dibiarkan hingga meresap.

Dijadikan sleeping pack

Produknya sendiri sangat multifungsi, dapat digunakan sebagai pelembap, masker, hingga pertolongan pertama ketika kalian terkena cipratan minyak panas bahkan ketika tersengat matahari. Dapat digunakan siang dan malam hari setelah kalian membersihkan wajah serta memakai toner dan serum.

Kesan saat mencoba Produk

Celebon My Tomato Juicy Gel memberikan sensasi tingling dan cooling pada saat saya menggunakannya. Waktu yang dibutuhkan untuk menyerap produknya juga cukup lama, namun tidak meninggalkan rasa lengket ataupun greasy di wajah. Setelah produknya menyerap, saya merasa kulit saya lembap dan segar karena sensasi dinginnya itu.

di puk-puk agar meresap ketika digunakan sebagai pelembap

Selain di wajah, saya juga menggunakan produk ini di tangan sebagai pengganti lotion. Cara penggunaannya pun seperti biasa saya menggunakan lotion, dengan begitu produk jadi lebih cepat meresap. Namun, daya melembapkannya pun tidak sebaik body lotion pada umumnya. Apalagi di musim hujan seperti sekarang kulit jadi lebih kering dari biasanya jadi butuh kelembapan ekstra. Saya nggak bisa jika hanya mengandalkan produk ini saja sebagai pelembap kulit tubuh.

Kesan sesudah menggunakan produk

Saya sudah menggunakan produk ini selama satu minggu berturut-turut sebagai pelembap, sleeping mask dan pengganti body lotion. Sejauh ini, saya tidak melihat tanda-tanda produk ini menyebabkan break out pada kulit wajah. Walaupun daya lembapnya juga tidak terlalu baik ketika dijadikan lotion tubuh dan wajah, namun ada hal yang saya notice terjadi setelah saya rutin memakai produk ini selama satu minggu, produk ini bagus sekali sebagai oil control!




Biasanya pada pagi hari ketika saya bangun, muka saya udah seperti tambang minyak, namun setelah mencoba menggunakan produknya, saya merasa minyaknya jauh lebih berkurang, wajah saya nggak terlihat shiny-shiny seperti sebelum menggunakan Celebon My Tomato Juicy Gel.

Selain itu, yang saya notice dari produk ini adalah daya mencerahkannya yang bagus banget. Bintik-bintik hitam bekas digigit nyamukpun memudar dengan cepat menggunakan produk ini.  Mungkin karena produk ini juga mengandung 80% ekstrak Tomat sebagai bahan utamanya. Seperti yang kalian tahu, Tomat itu mengandung vitamin A yang bagus banget untuk mencerahkan wajah atau noda hitam di kulit.

Sekali waktu, pernah saya coba gunakan Celebon My Tomato Juicy Gel ini sebagai base make up atau primer. Menurut saya, produk ini juga bagus banget loh untuk dijadikan primer. Di wajah saya sih, pori-porinya jadi kelihatan ngeblur, bahkan setelah menggunakan make up berjam-jam. Bahkan lebih bagus dari ketika saya menggunakan primer untuk pori-pori dari brand lain.

Rekomendasi

Bagi kalian yang memiliki jenis kulit berminyak mungkin akan menyukai produk ini, mengingat teksturnya yang gel juga sangat cocok digunakan untuk si pemilik kulit berminyak dan kemampuannya sebagai oil control di wajah saya. Dan bagi kalian yang memiliki masalah kusam dan warna kulit tidak merata pada wajah bisa juga mencoba produk ini, karena memang sebagus itu daya mencerahkannya.

Overall produk ini bagus, cukup mudah di beli di mana-mana, nggak perlu nunggu PO berminggu-minggu untuk mendapatkan produknya dan harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal untuk produk sebanyak 250ml yang bisa digunakan berbulan-bulan. Pastinya saya akan repurchase jika Celebon My Tomato Juicy Gel milik saya ini habis.
Tempat beli? Lazada atau guardian

Harga? Sekitar 120k

Xoxo,

Turquoispeachbeauty

39 komentar:

  1. packaging nya lucu yaah kaya botol minuman.. Dan bagus juga yang buat mencerahkan kulit :D #kbbvmember

    http://luella.id/

    BalasHapus
  2. packagingnya kayak botol minum yahh, yg ga tau bisa diminum tuh hahha XD kayaknya ini bagus buat yg pny oily skin yah ^^

    #kbbvmember

    torichux3.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya untungnya di kemasannya ada tulisan don't drink 😄 iya lumayan deh buat yg punya oily skin.

      Hapus
  3. Aduuh, aku hampir ajah beli ini karena packagingnya mirip botol minuman tapi untung inget sama Natur republic di rumah yang ga abis2 hahahaa 🤣 #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya packagingnya lucu. duh jadi pengen cobain NR juga hehe

      Hapus
  4. Eh kok kayak botol minum. Korea emang ada2 ajaa deh idenya buat packaging, tau aja kalo para cewek2 kadang suka beli produk gara2 kemasan yang lucu XD

    #kbbvmember
    www.rzwdanti.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mereka tau kelemahan wanita yang banci pekejing 🙈

      Hapus
  5. Wajib cobak ni apalagi bisa buat oily skin
    #kbbvmember

    BalasHapus
  6. suka sama botolnya, eye catching banget jadi pengen beli

    #kbbvmember
    jessicaliani.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya packaging korea emang unik dan lucu minta dikoleksi 🙈

      Hapus
  7. Hmm butuh khasiat tomat dan vitamin A nya nih buat mencerahkan wajah. Ahaha #kbbvmember

    BalasHapus
  8. Packagingnya kyk botol minum ya hehe oya udh pernah coba NR aloe vera grl? Nagusan mana dr Celebon ini?^^

    #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut q sma2 bgs, Nr hrs coba bikin kulit kenyel kya bayi gitu ade juga

      Hapus
  9. Skincare korea mmg keren2 yaa...

    #kbbvmember

    BalasHapus
  10. percayalah pertama kali dulu liat ini aku kira jus haha... aku penasaran sama ini juga ey tapi susah nyarinya disini mager beli online /alesan
    #kkbvmember

    www.lianaeka.com

    BalasHapus
  11. Ehh kukira ini lubangnya gede kaya toples ternyata mirip toner ya.
    #kbbvmember

    gadzotica.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa mirip toner, butuh usaha untuk pick produknya :D

      Hapus
  12. unik banget super lucu deh #kbbvmember

    www.lucyanaliu.com

    BalasHapus
  13. design kemasannya lucu ya celebon ini.
    ini klo simpannya di kulkas mungkin bakal ada yg ngira jus :D

    #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya mangkanya di kemasannya ada tulisan jangan diminum 🙈

      Hapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. Iya ih kemasannya jadi bikin mikir ini tuh minuman, kalau liat di iklan suka mikir ini minuman suplemen ^^ #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya di kemasannya sendiri ada tulisan don't drink, mungkin karena banyak yang nyangka ini minuman kali ya? Haha

      Hapus
  16. Kemasannya lucuuu. Gelnya bisa dipake buat macem2 ya. Waah...jd pengen cobain juga #kbbvmember

    BalasHapus
  17. Kalau ke Watson atau Guardian sering liat Celebon ini. AKu pikir dia produk minuman dan collab sama GFriend ternyata gel face hehehe. Wah bagus juga ternyata untuk kulit berminyak, kebetulan kulit ku juga berminyak, jadi penasaran mau coba hehe ^^

    xoxo,
    The Wonderland by Kartikaryani
    www.kartikaryani.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya awalnya juga klo ga ada tulisan do not drink mungkin akan ku minum :D

      Hapus
  18. Aku sering lihat produk ini di guardian, awalnya aku pikir minuman. Ternyata bukan hahahahha. Ini aman gak ya buat kulit sensitif? Soalnya aku pernah coba masker dari brand ini juga tapi malah alergi. #kbbvmember

    BalasHapus
  19. Balasan
    1. menurutku sih ini lebih cocok untuk kulit berminyak karena dia bisa membuat kulit jd less oily

      Hapus

hai, terimakasih sudah baca :D Share juga yuk pendapat kalian di comment box!