[Versus] LA GIRL MATTE PIGMENT GLOSS VS PURBASARI MATTE LIPSTICK IN DIAMOND 81

hai semuanya! kita akan membahas dan compare dua buah matte lipstick yang pastinya udah kalian kenal banget brandnya. meskipun dari dua brand yang berbeda, yang satu produk lokal, Purbasari Matte lipstick dan yang satu lagi brand drugstore dari USA, LA Girl MPG.



Tekstur

La Girl MPG memiliki tekstur liquid sedangkan si Purbasari memiliki tekstur padat seperti lipstick konvensional lainnya. keduanya memberikan hasil matte di bibir atau tanpa kilap. nah bagi kalian yang nggak suka pake lipstick yang mengkilap atau glossy, kedua lipstick ini cocok untuk kalian! tapi kalo mau mempermanis penampilan bisa ditambahkan lipgloss ditengah bibir. kalau kita sih suka banget pakai lipstick dengan matte finish.

ki-ka
Purbasari Matte Lipstick Diamond - La Girl MPG Fleur

kedua lipstick ini juga nggak bikin bibir kita jadi kering walaupun enggak pake lipbalm sebelumnya. tapi tetap kita sarankan untuk pakai lipbalm sebelum memakai lipstick ini yes.
oh iya anyway si LA girl ini sedikit sticky ya setelah diaplikasikan, jadi nggak yang langsung matte atau velvety gitu rasanya. nah ini lumayan mengganggu sih. bisa sih diakalin dengan ngetap-tapin pake loose powder. lumayan sedikit berkurang lengketnya.
sedangkan si purbasari matte lipstick ini not sticky at all! rasanya velvety banget dan glides smoothly gitu di bibir. sukak!

pilihan kita: Purbasari

Pigmentasi



ngomongin soal pigmentasi, keduanya sama sama pigmented ya. menutup pinggiran bibir yang hitam juga. untuk warna ini sedikit mirip-mirip ya nude kecoklatan

LA girl MPG Fleur itu warnanya coklat nude dengan hint orangey gitu dengan warm undertone. kalo di kulit wulan, warna ini lebih banyak orangenya dibanding coklatnya, jadi berasa pake lippen warna orange gituh.
using La Girl Matte Pigment Gloss Fleur

sedangkan Purbasari Diamond ini warnanya coklat nude dengan sedikit aksen abu-abu atau greyish. cantik banget warnanya!

using Purbasari Matte Lipstick Diamond 

pilihan kita: keduanya. nggak bisa milih >.<

Daya Tahan
nah untuk longevity, karena keduanya punya tekstur matte yang mana emang awet banget. keduanya bisa bertahan sekitar 4-6 jam, tanpa makan. tapi kalo elo semua makan yang berat gitu, paling fade di bagian dalam bibir. tenang bisa di touch up~

tapi sedihnya, kalian harus bawa lip makeup remover kalo pake si LA Girl. karena kalo langsung di timpa hasilnya jelek banget. percayalah :") dan si liquid lipstick ini nggak akan bisa hilang kalo cuman pake air. harus pake remover yang oil based biar bisa hilang sempurna.
sedangkan kalo si Purbasari, bisa di touch up with no worries~~~

pilihan kita: PURBASARI!~

Packaging
La Girl MPG dikemas dalam botol plastik bening yang lumayan tebal, jadi kita bisa langsung melihat warna produknya tanpa harus berdrama mencari nama shadenya yang hampir useless karena nggak keliatan kalo enggak dicari dengan sungguh-sungguh. tapi yang bikin kzl adalah dia itu bulky, gendut dan bantet! jadi agak menuh menuhin pouch aja kalo kita bawa nih lipstick lebih dari satu.




lucunya dengan kemasan bulky begitu produknya pun nggak ikutan banyak. jadi yang bulky... ya cuman kemasannya aja. *elus dada*
aplikatornya itu kayak aplikator lipgloss atau liquid lipstick lain ya, doefoot aplicator ya namanya? *cmiiw* lumayan fleksibel ketika digunakan jadi bisa meratakan produk dengan cepat dan presisi. gue suka aplikatornya dibandingkan dengan aplikator bawaan Sleek. sayangnya aplikatornya terlalu banyak ngangkat pigmennya, jadi kadang suka gue tap tap ke tissue dulu untuk ngebuang sisa produknya. mubazir ya keliatannya?


sedangkan Purbasari ini packagingnya simple, kotak kecil ramping, enak kalo mau dibawa kemana-mana. warna hitam glossy dan ring emas ditengahnya bikin terlihat mewah. tapi dia ringan kalo digenggam jadi mewahnya cukup diliat aja jangan dipegang haha.



nama shadenya ada di bawah lipsticknya. nah dramanya kalo kita punya lipstick ini lebih dari satu, karena harus buka tutup atau liat nama shadenya dulu untuk tau warna yang kita inginkan.
kemasannya juga terlihat rapuh banget, yang sekali jatuh langsung hancur berkeping-keping gitu. tapi ternyata enggak lho. ini beneran nggak lebih rapuh dari lipstick macem Wet n Wild. so dont judge baby, please~


pilihan kita: both~

Harga dan tempat beli
semuanya ini lipstick kelas drugstore ya, jadi ya nggak lebih dari 100k. si La Girl MPG bisa kalian beli di Lazada/PO di online shop kesayangan kalian dengan range harga 60-85k.

sedangkan Purbasari ini bisa kalian beli dengan harga sekitar 25-40k (tergantung beli dimana) di toko kosmetik di pasar/ITC gitu atau ke Guardian sampe di DanDanpun ada~ cuman emang agak susah sih cari warna lengkapnya si Purbasari ini. bahkan wulan aja sampe pesen sama mbak mbak DanDan buat dapetin lipsticknya. sungguh sangat perjuangan bukan?
tapi kalo kalian males banget untuk beli diluar karena takut rebutan sama orang, kalian bisa banget cek di Lazada. barang sampai with no worry!

pilihan kami: both karena murah!

10 komentar:

  1. Balasan
    1. whoaaa we love it too! thankyou ya udah komen ^^

      Hapus
  2. Makasih yaaa sist atas infonya sekarang aku tau deh bedanya dimana dan yang cocok ma aku apa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi sama-sama yaaa seus. semoga infonya membantu :)

      Hapus
  3. Waahhhh bermanfaat bgt infonya nih sist. Makasi yaaaa jd makin seneng bermake up hihi. Sukses sist!

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama seus, semoga infonya bermanfaat yaa :)) makasih sudah mampir loh

      Hapus
  4. Wah thankyou bgt bermanfaat nih infonya. Udah punya diamond, mau beli fleur tp takut sama ternyata beda😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya beda hintnya padahal warnanya mirip-mirip hehe makasih ya sudah mampir ^^

      Hapus
  5. Waaahhh.... nice info, makasii siisst infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama yaaa semoga infonya membantu. thankyou udah mampir di blog kita ya :D

      Hapus

hai, terimakasih sudah baca :D Share juga yuk pendapat kalian di comment box!