[Review] Garnier Micellar Water Pink (for Sensitive Skin)

Hello gengs! Kali ini gue akan membahas tentang micellar water dari Garnier yang super murah dan efektif untuk membersihkan make up di wajah. mau tau seberapa ampuh? Baca terus yah!




Garnier ini punya 2 varian untuk micellar waternya, yang tutup pink ini khusus untuk kulit sensitif sedangkan yang tutupnya berwarna biru, untuk kulit berjerawat. Kebetulan yang hari ini akan gue review adalah yang pink, which is untuk kulit sensitif. Fyi, kulit gue itu tipe yang dehidrasi, saking keringnya dia mengeluarkan minyak alami untuk melembapkan wajah. kadang juga muncul jerawat di beberapa bagian wajah.

Packaging

micellar water dari Garnier ini dikemas dalam kemasan botol plastik yang cukup tebal dengan isi sebanyak 125 ml. Bentuknya agak pipih jadi nggak terlalu makan tempat untuk dibawa-bawa, walaupun masih kurang praktis sih. Semoga pihak garnier berencana untuk membuat versi travell sizenya yes~

Tutupnya berbentuk fliptop berwarna pink, menurut gue sih secure banget karena tutupnya kuat banget dan nggak gampang kebuka-buka sendiri gitu kalo di masukkan ke dalam tas. lubangnya juga nggak terlalu besar, tapi bisa mengeluarkan cairan produknya dengan baik.


tutup fliptop


mulut botol yang kecil mengeluarkan produknya dengan baik
tutupnya secure

Pada kemasan bagian depan maupun belakang terdapat informasi produk yang tertulis cukup jelas menggunakan bahasa Inggris dan tentunya bahasa Indonesia. Produknya sendiri dapat digunakan 6 bulan setelah dibuka, jadi jangan terpaku dengan expired datenya yah!


ingredient list

expired date


Tekstur
Sesuai dengan namanya yaitu Micellar Water, tekstur dari produk ini cair seperti air, ringan dan nggak lengket sama sekali. Tapi meskipun nggak lengket kalo di tuang ke tangan, gue suka ngerasa wajah gue yang habis dibersihkan produk ini tuh sedikit lengket. Nggak terlalu ganggu sih tapi memang butuh di bilas menggunakan air, tidak seperti klaimnya yang tanpa bilas :)


kapas yang sudah dibasahi Garnier Micellar Water

Karena teksturnya yang cair seperti air, cara penggunaan yang paling tepat adalah dengan menggunakan kapas. Kapas dibasahi oleh Garnier Micellar Water terlebih dahulu, kemudian diusapkan ke seluruh wajah, mulai dari mata, bibir dan bagian wajah lainnya.

Review
Menurut gue Garnier Micellar Water cukup ampuh untuk mengangkat make up, baik itu ringan maupun heavy di wajah. Tapi memang butuh effort lebih ya kalo gue menggunakan Micellar Water untuk heavy make up. Gue pribadi masih lebih senang menggunakan cleansing milk untuk menghapus make up yang lebih berat.

kiri ke kanan: lipstick - bedak - eyeshadow 1 - eyeshadow 2 - eyeliner waterproof - eyebrow pencil 1 - eyebrow pencil 2 - liptint 
satu kali usap


Bisa dilihat sendiri kan, dalam sekali usap make up bisa terangkat dengan sempurna. Dan gue juga usapnya nggak effort yang gusrek-gusrek gitu kok. Cukup di usap lembut aja biar kulit juga nggak cepet keriput. Bahkan eyeliner waterproof pun bisa hilang dengan micellar water dari Garnier.

setelah diusap seluruhnya
Tapi yes dia nggak bisa angkat liptint dari Peripera ink Velvet dengan sempurna. Masih terlihat kan ada stain di tangan gue? Dan untuk maskara juga masih kurang ampuh, FYI, gue pakai maskara dari Maybelline. Tapi ketika gue pakai maskara dari Emina, si Garnier Micellar Water ini bisa melakukan tugasnya dengan baik kok. Mungkin memang tergantung merk maskaranya kali ya. Sayapun tak paham :(


kapas penuh make up 

Bisa menghapus make up dengan baik, tapi apakah ini menyebabkan break out? Kulit Wulan juga bukan tanpa masalah ya, seperti yang gue sebutin diatas, kadang jerawat masih sering muncul satu atau dua biji, tapi Garnier Micellar Water yang varian Kulit sensitif ini nggak memperburuk atau malah nambahin jerawat kok.

Sebaliknya, gue pernah pakai varian yang acne karena gue ngerasa cocok sama yang Pink, iseng lah ambil si Biru. Gue berpikir pasti lebih cocok si Biru nih kan seri ini khusus untuk acne. Eh tapi pemirsa! Gue ngerasa jerawat/beruntusan gue nggak udah-udah. Mati satu tumbuh satu. Gitu terus. Sampai akhirnya gue tobat dan balik ke si Pink.

Tapi jangan telan bulat-bulat omongan gue, karena yang nggak cocok di gue belum tentu nggak cocok juga di kalian, buktinya Sheila ngefavoritin si Biru itu sebagai cleanser hariannya. Dan dia cocok dengan varian Birunya Garnier Micellar Water.

Harga & Tempat Beli
Micellar Water dari Garnier ini menurut gue sangat ekonomis sekali sih. Untuk 125ml dibandroll dengan harga sekitar 32 ribu rupiah hingga 38 ribu rupiah, tergantung kamu beli dimana. Harganya jauh lebih murah dibanding dengan Micellar water dari merk lain.

Produk ini juga bisa di cari dimana-mana kok, di drugstore, minimarket, supermarket hingga di online marketplace juga tersedia. Jadi jangan khawatir nggak nemu produk ini di kota kalian yah!
Beli lagi? Yaaa pastinya!

adios, 
turquoispeachbeauty


4 komentar:

  1. Aku juga suka pake ini nih buat backup Bioderma XD Lumayan okee ya di kulit, nggak bikin iritasi juga :)

    BalasHapus
  2. Sama aku juga pake ini dan lumayan, cuman sekarang lagi nyobain oval micelar water, enak juga sih & diaku bikin muka jd agak cerahan haha. Kalo hasil sih 11-12. Kepo pengen nyoba merk lain juga >.<

    BalasHapus
  3. Sama aku juga pake ini dan lumayan, cuman sekarang lagi nyobain oval micelar water, enak juga sih & diaku bikin muka jd agak cerahan haha. Kalo hasil sih 11-12. Kepo pengen nyoba merk lain juga >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah pengen juga nyobain oval punya kalo hasilnya 11-12 sama garnier :))

      Hapus

hai, terimakasih sudah baca :D Share juga yuk pendapat kalian di comment box!