[Review] Karados Snail Mask: Masker Korea Super Murah

Olla! siapa disini yang nggak suka maskeran? Hahaha semales-malesnya orang males, yang namanya maskeran tuh pasti banyak yang suka deh, yah minimal pakai sheet mask yang praktis banget buat orang yang tak punya banyak waktu dan emang terlampau malas untuk campur-campur masker bubuk atau malas membilas wajah ketika menggunakan masker wash off. 

Tapi bagi aku yang memang hobi maskeran, mau mesti jungkir balik dulu untuk dapat khasiatnya, akan aku jabanin deh hahaha apalagi pakai sheet mask yang emang cuman tinggal tempel, tunggu 15-30 menit, terus dibuang. cemen banget kan, kalo kata anak 90an mah gancil banget :P


Kali ini sheet masknya ala koryah~ memang sih trend sheet masking itu memang kebanyakan dari korea, lihat saja di drama-dramanya banyak memunculkan adegan sedang memakai sheet mask. Oke oke back to topic! ini dia penampakan maskernya

Karados Snail Mask


Packaging

Seperti kebanyakan sheet mask, maskernya dikemas dalam wadah plastik, ukurannya tidak terlalu besar namun juga tidak terlalu kecil, seperti kemasan sheet mask pada umumnya.
varian snail memiliki warna khusus yaitu kuning dengan gambar siput di tengahnya.


Pada bagian depan, kalian bisa melihat Nama produk yang cukup simple dan jelas. Tepat di bawahnya ada gambar siput disertai keterangan "snail mask". Sepertinya varian ini memang dikhususkan untuk melembapkan kulit, karena di kemasannya terdapat tanda centang pada tulisan "moisturizing".
Pada bagian belakang kemasan, kalian bisa menemukan berbagai informasi mengenai produknya seperti cara penggunaan hingga komposisi Karados Snail Mask, yang tersedia dalam dua bahasa, yaitu, bahasa inggris dan korea.



Bentuk Masker
Yha bentuk sheet mask kan dimana-mana sama yes, ada lubang untuk mata, mulut dan hidung. Menurutku sih, sudah pas untuk wajahku, tidak terlalu besar, karena memang wajah wulan kecil jadi suka kelelep kalo pakai masker :(

Oh iya, ini bentuk maskernya one piece gitu yah, jadi nggak perlu ribet-ribet untuk masang maskernya. Tinggal tempel sekali, beres urusan hahaha. Praktis bagi saya belum tentu bagi anda! Ada beberapa orang yang memang lebih suka bentuk sheet mask yang model two piece karena lebih mudah untuk menyesuaikan dengan bentuk wajahnya.

Bahan sheetmasknya sangat tipis dan mudah menempel dengan baik di wajah tanpa perlu khawatir tiba-tiba copot, sangat cocok jika digunakan sambil beraktivitas. Tapi sayangnya saking tipisnya ketika dipegang sangat rapuh :( aku saja harus pelan-pelan ketika membuka sheet masknya, takut tiba-tiba robek.
Kan nggak lucu yang niatnya mau santai-santai, ngeteh dan nonton drama korea favorit sambil maskeran, eh sheet masknya robek :'( huff semoga tidak akan pernah terjadi hal-hal mengerikan semacam ituh *manjah ala incess*

Essence
Essence dari Karados Snail Mask ini cukup melimpah dan ketika maskernya dikeluarkan dari kemasan, hampir tidak ada essence yang tertinggal di kemasannya. Teksturnya sendiri kental dan tidak terlalu cair.
Entah ini menjadi kekurangan atau kelebihan, karena hal diatas, ketika sheetmasknya dipakai sambil tiduran, banyak essence yang menetes ke leher serta bantal :( kan sayang banget kalo kebuang sia-sia seperti itu. karena biasanya sisa essence dari sheet mask, aku gunakan di badan. Pelit yah? Hahaha itu hack kale sodara-sodara!

Karados Snail Mask juga memiliki wangi yang lembut dan segar. ketika digunakan wanginya samar-samar tercium. Tapi justru wanginya bikin relax sih karena tidak terlalu menyengat. Di ingredient list pun si fragrance berada di urutan terakhir, in case kalian alergi terhadap fragrance.

Jika melihat ingredient listnya sih, cukup menjanjikan ya. Varian snail ini menggunakan snail secretion filtrate yang di tulis di urutan ke 5 alias di awal-awal list. Selain snail secretion filtrate, ada juga cantella extract, ekstrak chamomile, rosemary leaf extract, licorice root extract dan juga ada castor oil dan fragrance di list akhir ingredients.

Aku nggak bisa menjelaskan satu persatu manfaat dari bahan-bahan diatas. Selain karena males research, nanti tulisannya bikin kepanjangan dan males untuk dibaca *alibi*. Tapi bahan-bahan tadi merupakan bahan-bahan yang alami kok. Eits yang alami juga belum tentu cocok untuk jenis kulit tertentu loh! But at least kita punya pilihan masker murah tapi berkualitas cem gini lah ya heheheu

Review
Ketika maskernya dipakai ada sensasi ademnya, karena maskernya disimpan di lemari es selama beberapa menit sebelum digunakan. Essencenya juga mudah menyerap di wajah.

After effectnya, kulit terasa lebih lembap dan supple. Ada sedikit kesan lengket tapi tidak begitu mengganggu kok, malah ketika dipakai sebelum make up akan membuat riasan menempel sempurna di wajah.
Aku baru mencoba masker ini satu kali, jadi tidak tau apakah ada improvement yang terjadi pada kulit, namun hingga saat ini belum menimbulkan reaksi break out atau tidak cocok pada kulit.

Final verdict
Untuk masker seharga 15 ribuan saja sih ini worth banget yah, apalagi kalo sedang ada promo di guardian yang beli 2 gratis 1 *otak gratisan* lumayan untuk stok-stok sheet mask di rumah. Diluar bentuk masker yang rapuh dan mudah sobek ini, komposisi karados snail mask juga memberi kesan menjanjikan jika di pakai secara rutin.
Apakah akan beli lagi? Iya, mau coba varian lain~

Harga? Sekitar 15K
Beli di? Guardian
Sekian reviewnya, semoga membantu! See you on the next post

Xoxo

Turquoispeach

3 komentar:

  1. Aku juga suka sama ini. Soalnya bagus dan harganya terjangkau :)

    BalasHapus
  2. Wah aku baru tau kalau sheet mask enak juga yaa masuk kulkas dulu :D Jadi pengen cobain masukin kulkas dulu sheet maskku hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak makin segar kalo ditaruh di kulkas dulu, cobaiiiin deh :D

      Hapus

hai, terimakasih sudah baca :D Share juga yuk pendapat kalian di comment box!