[Review] Studio Tropik: Flawless Priming Water


Hai gengs! Tahun lalu disaat hampir semua brand lokal sampai brand indie berlomba-lomba untuk ngeluarin liquid lipstick, ada satu brand yang mencoba hadir dengan ide yang fresh mengeluarkan base make up yaitu primer water.

Nggak tanggung-tanggung, mereka langsung ngeluarin 2 buah varian yang berbeda sesuai dengan jenis kulit kalian loh. Original Priming Water untuk kulit normal to oily dan Flawless Priming Water untuk kulit normal to dry.
Siapakah dia?


Yak, Studio Tropik mungkin terdengar asing buat kalian yah, tapi percayalah, ini merupakan salah satu brand lokal loh. Diproduksinya oleh PT. L'Essential di Tangerang. Yang saya suka, tagline mereka itu menarik sekali, skincare for make-up lovers.


Dalam keterangannya sih Studio Tropik Flawless Priming Water ini mengandung pelembap dan memberikan kesan wajah tampak dewy dan halus. Mengandung formula air mawar dan aloe vera yang menyegarkan wajah. Cocok sebagai dasar make up.

Jadi ya memang tagline mereka itu sepertinya relateable sekali yaaah secara rose water dan aloe vera memang sudah terkenal bagus untuk kulit.

Marilah kita bedah produk ini secara mendalam!

Packaging



Packagingnya sendiri terbuat dari plastik tebal dan dilengkapi dengan box. Untuk yang varian Flawless Priming Water ini memiliki unsur warna pink millenials pada packagingnya :D saya pribadi suka sekali dengan design kemasannya, mulai dari pemilihan Font, detil, logo hingga warna kemasan. Kemasannya sendiri mengingatkan saya dengan produk glossier :)



Keterangan pada kemasan juga tertulis dengan cukup lengkap dengan ukuran font yang tidak terlalu kecil sehingga masih mudah terbaca. Keterangan di bagian belakang produk juga cukup informatif, melingkupi cara pakai, ingredients hingga nama perusahaan yang memproduksi.

Produk ini juga sudah melewati uji BPOM sehingga sudah dipastikan kalo produknya aman yah teman-teman. Nomor POM, Batch serta Expiry date bisa ditemukan di sisi samping kemasan.




Oh iya Studio Tropik Flawless Priming Water, sesuai namanya dengan tekstur yang seperti air ini, cara untuk mendapatkan produknya pun dengan spray yang dilengkapi dengan tutup bening. Saya pribadi sih ga ada masalah dengan spraynya, berfungsi dengan sangat baik. Bulir air yang dikeluarkan pun lumayan halus.




Tekstur
Sesuai namanya Studio tropik Flawless Priming Water ini memiliki tekstur cair seperti air. Untuk menyerap dibutuhkan waktu kurang lebih 5 menit hingga produknya terserap sempurna. Setelah menggunakan Studio Tropik Flawless Priming Water, saya merasa kulit saya terasa lembap dan siap untuk menerima produk make up.




Ingredientsnya sendiri terdiri dari:
Aqua, Glycerin, Rosa Centifolia flower water, 1,2-Hexanediol, Disodium EDTA, Aloe barbadensis gel, Xatan gum, Quaternium-15, Dimethicone, Hydrogenated lechitin, PEG-40 hydrogenated, Castor oil, Fragrance.

Jika dilihat komposisinya sangat singkat dan silikonnya memiliki konsentrasi yang tidak begitu banyak, jadi saya pikir lumayan aman lah ya bagi kalian yang punya kulit sensitif. Namun kelemahannya, dibandingkan dengan primer berbahan dasar silikon lain, produk ini kurang bisa mengcover pori-pori :(

Studio Tropik Priming Water ini juga masih mengandung Fragrance pada komposisinya, namun dengan konsentrasi yang kecil sekali. Wanginya menurut saya sangat sangat subtle, nggak menyengat. Saya suka sekali wanginya, sangat menenangkan. Tapi setelah menyerap juga wanginya hilang kok :D

Cara Pakai
Saya biasanya memakai Studio Tropik Flawless Priming Water ini sebelum make up sebagai base dan setelah make up sebagai setting spray. Memang sih produknya sendiri nggak mempunyai klaim berfungsi sebagai setting spray. Saya memakai ini di akhir make up, agar keseluruhan tampilan make up saya lebih menyatu aja dengan kulit :D


Jadi jangan disamakan ya performa Priming Water ini dengan setting spray. Karena memang bukan tugasnya hehe jika kalian ingin make up lebih awet, percayakanlah dengan setting spray yang memang ditugaskan untuk menjaga make up kalian tetap stay put bahkan setelah berjam-jam aplikasi.



Cara pakainya sendiri disemprot ke wajah dari jarak 20 cm dengan mata tertutup, kemudian dibiarkan meresap lalu aplikasikan make up seperti biasa.

Longevity
Untuk ketahanan produknya ketika digunakan bermake up sih saya gak begitu yakin, karena di kulit kombinasi saya, makeupnya bisa awet hingga 5 jam sebelum area T zone saya berminyak

Freshly Applied Make Up. 

Seletah 7 jam. Wajah saya masih terlihat glowing walaupun make up sudah agak pudar

Walaupun ketika sebumnya keluar pun nggak membuat wajah saya seperti kilang minyak. Tapi balik lagi, kondisi kulit saya ini kombinasi. 

Produk ini sangat membantu saya untuk melembapkan kulit sebelum memakai make up. Sehingga memudahkan saya dalam mengaplikasikan step berikutnya. Dan kulit saya tetap terasa nyaman, nggak terasa kering di bagian-bagian tertentu bahkan setelah berjam-jam menggunakan make up.

Final Thought
Untuk harga dibawah 100 ribu, Studio Tropik Priming Water ini memiliki performa yang cukup baik. Bukan hanya berfungsi sebagai base make up namun juga bisa merawat wajah kita dengan kandungan alami skincarenya.



Apalagi isinya pun banyak 150 ml.
Jadi nggak sayang-sayang pakainya :D saya pun kadang pakai ini sampai wajahnya benar-benar basah, seperti orang habis lari marathon haha

Bahkan primer ini sudah di rave banget sama kak Gyanda dari Femaledaily. Menurut kak Gyanda Studio Tropik Priming Water ini adalah penemuan terbaik tahun lalu :D. Studio Tropik juga merupakan produk lokal yang fresh dan niat banget dari segi packaging. Sehingga patutlah kita apresiasi.


Bagi kalian yang mencari primer untuk mengisi pori-pori, sorry girls, this product isn't for you. Tapi jika kalian mencari primer yang bisa melembapkan dan memudahkan kalian untuk mengaplikasikan make up serta ingin base make up kalian menyatu dengan kulit (dan tentunya terlihat seperti kulit) this girl is for you!

Dengan satu produk kita bisa gunakan sebagai base dan sebagai setting spray, such a good deal sih :D sayangnya produknya belum tersedia offline jadi memang baru bisa dipesan melalui websitenya atau onlineshop.


Studio Tropik Flawless Priming Water


Harga: 99k/150ml

Repurchase? Yes, absolutely!


Adios,

Turquoispeach.

20 komentar:

  1. Penasaran juga deh sama inii.. Tapi belum sempet beli. Thanks for the review ^^

    www.zahrasalsa.com

    BalasHapus
  2. Ini udah wishlist aku banget dari pertama kali keluar, cuman masih agak pricey buatku :'
    Malah udah keluar micellar waternya lagi, haduh :D
    #kbbvmember

    BalasHapus
  3. wah aku baru tau tentang brand studio tropik. thank you reviewnya jadi pengen nyoba juga :D #kbbvmember

    BalasHapus
  4. packaging nya gemays banget ya, suka sama warna pink kaya gitu #kbbvmember 💕

    BalasHapus
  5. baru tau brand ini, sebelumnya belum pernah liat, thanks for review #kbbvmember

    BalasHapus
  6. Mau beli ini masih maju mundur karena primer yang lama masih ada.. Hhe #kbbvmember

    BalasHapus
  7. dari pertama keluar udah penasaran banget sama produk ini, semoga segera kebeli hihihi #kbbvmember

    BalasHapus
  8. wah, abis baca-baca jadi penasaran pengen coba nih. Jarang" ada brand lokal ngeluarin setting spray gini.. #kbbvmember

    BalasHapus
  9. Baru kali ini denger brand ini, sepertinya aku kudet �� ternyata brand lokal toh, bagus juga #kbbvmember

    BalasHapus
  10. Face mist gini emang paling pas untuk bikin makeup makin nempel di kulit dan ngasih efek skin like sih.. aku juga pakai tapi bukan dari studio tropik ehhe. #kbbvmember

    BalasHapus
  11. oalah... ini produk lokal toh? aku kira produk korea, btw namanya masih asing buat aku hehehe #kbbvmember

    BalasHapus
  12. lihat ini pertama kali di IG nya siapa yaaa. ampe sekarang lupa lupa aja mau beli...mau cobain #kbbvmember

    BalasHapus
  13. Baru tau brand ini, tagline nya bagus. Skincare for makeup lover jadi pengen coba juga. #kbbvmember

    BalasHapus
  14. Lihat setelah 7 jam pemakaian masih bagus jadi tertarik nih! #kbbvmember

    BalasHapus
  15. Kalo disemprot dengan mata tertutup aih sulit juga ya.
    #kbbvmember

    BalasHapus
  16. Wah, pas banget ini sama kebutuhan kulitku. Aku masalah banget sama base makeup yang nggak mau nempel di kulit. Sering menggumpal gitu. Kayaknya aku perlu nyoba primer ini deh.

    BalasHapus
  17. Ini lebih ke primer aja yah kalau pemakaiannya sebelum bermakeup :) Aku tadinya mau coba spray punya Studio Tropik ini, tapi mundur gegara ada aloe veranya. Kulitku nggak cocok :(

    BalasHapus
  18. Wahhh aku jadi makin penasaran sama produk ini, sering liat di boothnya klo lg ada event, tp maju mundur cantik doang hahahha

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    BalasHapus
  19. Thanks for sharing, sukses terus..

    BalasHapus

hai, terimakasih sudah baca :D Share juga yuk pendapat kalian di comment box!