[Review] L'Oreal Extraordinary Oil For Colored Hair


hai hai semuanya! Seperti yang kalian tau kalo Wulan seneng banget sama yang namanya mewarnai rambut. Memang sih belum yang ekstrem-ekstrem seperti warna shocking pink atau warna-warna pastel, yang memang harus banget di bleaching sampai rambut putih tak berpigmen. Pilihan warna yang Wulan pilih biasanya adalah warna-warna yang cenderung aman seperti cokelat, mahogany, burgundy dan merah kecoklatan.


Biasanya setelah kita mewarnai rambut dengan bahan kimia yang keras, rambut kita cenderung kering dan rentan untuk mengalami kerusakan rambut, mulai dari rambut bercabang hingga rambut rapuh. Maka dari itu perawatan rambut yang dibutuhkan setelah mewarnai rambut juga harus ekstra. Yang biasanya hanya keramas menggunakan shampoo, sekarang butuh ekstra conditioner, menambahkan masker rambut untuk perawatan mingguan serta vitamin rambut atau hair oil sebagai perawatan harian.

Untuk vitamin rambut sendiri gue sudah mencoba berbagai merk yang dijual di supermarket, mulai yang bentuk kapsul, spray hingga lotion. Dari berbagai merk yang gue cobain, belum ada sih yang ngebuat rambut gue berasa lembap dan tidak kaku kalo dipegang. Sampai gue nemu my holy grail L’oreal Extraordinary oil yang kebetulan saat itu sedang diskon. Tanpa pikir panjang angkut sajalah hair oil ini, kita coba sebagus apa sih performancenya?


L’oreal extraordinary oil ini adalah vitamin rambut yang multi fungsi. Bentuknya tuh seperti minyak, namun mudah meresap dan nggak greasy sama sekali, mirip seperti dry oil gitulah. Di packagingnya sih ada tulisan “COLORED HAIR”, gue sendiri nggak tau tepatnya ada berapa varian, karena yang waktu itu ada di rak diskon ya cuman yang varian ini dan gue tidak melihat ada varian lain disana.



Packaging
Ngomongin soal kemasan, ada beberapa hair oil yang dikemas dalam bentuk kapsul kecil-keecil, tapi si L’oreal Extraodinary Oil ini hadir dalam kemasan botol kecil, berbahan plastik yang cukup tebal. Nggak akan ada drama botol pecah sih ya, kalo tetiba tanpa sengaja terjatuh dari meja rias.


Botolnya sendiri berwarna cokelat transparan, sehingga memudahkan kita untuk melihat produk yang tersisa di dalam botol. Dengan tutup berwarna merah keunguan yang tampak catchy sih dengan warna botolnya. Tutupnya juga model ulir gitu which means good untuk travelling atau dibawa-bawa di tas karena anti tumpah dan memang tutupnya itu rapat sekali.





Setelah dibuka pun, di mulut botolnya diberi semacam sekat lagi dan ditengahnya ada lubang kecil untuk mengeluarkan isi produknya. Untuk mengeluarkan hair oil ini pun sangat mudah, tidak perlu menekan botolnya karena isinya sendiri sangat liquidy atau cair sehingga dengan cara memiringkan botolnya pun produknya akan keluar dengan sendirinya. Namun karena lubangnya kecil, kita bisa mengukur sebanyak apa produk yang kita butuhkan.

Oh iya, sewaktu kita membeli produk ini, dikemas dengan plastik bening dan dibelakangnya ditutup kertas berbahan karton.



Dikertasnya sendiri ada banyak tulisan/informasi menganai produknya. Sayangnya gue sudah membuang packagingnya L sedangkan di botolnya, dilabeli dengan stiker deskripsi mengenai cara penggunaan dan pemakaian hair oilnya. Anyway, isi dari Loreal Extraordinary Oil ini sebanyak 50ml, which is banyak menurut gue, karena bisa dipakai berbulan-bulan.



Cara Penggunaan
Menurut labelnya, kita bisa menggunakan Loreal Extraordinary Oil ini dengan tiga cara, yaitu
  • Sebelum shampo untuk menutrisi secara intensif agar rambut tetap sehat
  • Sebelum penataan untuk melindungi rambut dan membuat rambut mudah diatur
  • Sebagai sentuhan akhir untuk membuat rambut terlihat berkilau dan terasa lembut seketika.

Gue sudah mencoba ketiga cara diatas untuk mengetahui sesuaikah dengan klaimnya? Dan I will say yes! Perlu diketahui juga, rambut gue itu tipe rambut singa yang megar, kasar dan sulit untuk diatur. Setelah memakai si Loreal Extraordinary Oil ini, rambut gue jadi sangat mudah untuk diatur, benar-benar terasa seperti rambut, tidak kering dan kasar juga. Huraaaaay!

Dan kebetulan sekali kan sekarang gue sudah tidak memakai shampo yang ada dimethicone atau silikonnya, jadi setelah keramas pasti akan terasa kering dan kesat. Nah jika gue memakai Loreal Extraordinary Oil ini sebelum keramas, rambut gue tidak sekesat ketika gue tidak memakai Extraordinary Oil sebelumnya. Aku bahagia!

setelah memakai L'Oreal Extraordinary Oil Colored Hair . terlihat shiny dan tidak megar seperti rambut singa


Cara pemakaiannya gimana lan?
Cukup teteskan Loreal Extraordinary Oil ini sebanyak 3-5 tetes di telapak tangan, lalu gosokan kedua telapak tangan dan ratakan di batang rambut. Iyak, batang rambut ya, catet! Lalu styling rambut seperti biasa. Oh iya, jika kalian ingin menggunakan sebelum keramas, cara gue adalah dengan menuangkan beberapa tetes Extraordinary Oil di telapak tangan, gosokan kedua telapak tangan lalu ratakan dari ujung rambut hingga kulit kepala, kemudian pijat ringan hingga meresap lalu keramas seperti biasa. 

Tekstur

Seperti yang sudah gue tuliskan diatas, tekstur dari Loreal Extraordinary Oil ini liquidy alias cair. Namun berbeda dari air, yang ini masih ada kesan licin-licin minyaknya gituloh. Ketika dilihat di kemasannya pun seperti ada 2 lapisan cairan terpisah dalam satu wadah. Setelah dituangkan pun tidak meninggalkan kesan greasy pada telapak tangan setelah mengaplikasikan produknya.

Scent/wangi
Loreal Extraordinary Oil ini memiliki wewangian. Wanginya sendiri menurut gue seperti perpaduan antara cokelat dan vanilla.setiap gue pakai hair oil ini bawaannya laper karena wangi manisnya hahaha. Beberapa saat setelah diaplikasikan pun wanginya masih menempel pada rambut. Namun beberapa jam setelah kita pakai produknya wanginya berubah atau cenderung hilang. Nah kita bisa ngakalin isu ini dengan cara menyemprotkan hair mist atau bodymist kesayangan kalian.

Final verdict
Buat yang memiliki masalah rambut yang sama dengan gue, mengembang, sulit diatur, kering serta kasar dan diwarnai, kalian pasti akan suka dengan Loreal Extraordinary Oil ini karena akan membuat rambut tetap lembut, mudah diatur dan tampak lebih sehat berkilau. Tapi jika kalian memiliki rambut yang mudh lepek, trust me, you won’t love this hair oil karena akan membuat rambut kalian makin lepek hahaha



Apakah akan beli lagi? ya pastinya akan beli ini lagi jika sudah habis.
Harga? Sekitar 50-65 ribu.

Oke sekian dulu review menganai my current holy grail hair oil, L’oreal Extraordinary Oil for colored hair. Semoga membantu kalian yang juga memiliki masalah rambut yang sama dengan wulan. See you on the next post yaaaa~

Adios,
Turquoispeachbeauty

3 komentar:

  1. Eh aku baru tau kalau ada yang khusus buat colored hair gini hehehe Dulu suka pake yang varian originalnya. Sekarang udah nggak pake hair oil lagi karena males apply-nya XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. waa dikomen kak nindy :3 iya memang aku juga suka malas pakai hair oil, tapi kalo nggak dipakaikan rambutku megar :(
      Anyway terimakasih sudah mampir :)

      Hapus
  2. It looks nice! Love it on you! :)

    Anyway, have you heard about Rosegal's ongoing promos and discounts for the whole month of November? If not, you may want to check it out now! https://m.rosegal.com/promotion-double-eleven-special-156.html?lkid=11846131 ♥

    Hope to hear from you soon!

    Love, Airish
    Gorgeous Glance
    http://airishabella.blogspot.com/2017/11/fallin-for-suede-ft-yoins.html

    BalasHapus

hai, terimakasih sudah baca :D Share juga yuk pendapat kalian di comment box!