[Review] OBSESS Bite My Cushion



Hi gengs, maafin udah lama nggak update blog! kali ini aku mau review satu buah produk base make up yang lagi heboh banget dikalangan beauty enthusiast, sebuah cushion foundation dari brand negara tetangga, Malaysia.

Di Indonesia sendiri cushion keluaran dari Obsees Cosmetics ini viral banget dan direkomendasiin oleh banyak beauty vlogger karena katanya coveragenya mantul banget dan bikin penasaran. Akhirnya aku coba pesan Obsess Cushion Foundation ini secara online. Kira-kira sebagus review orang-orang nggak ya?. Langsung aja kita ditelusuri yuk!.

Packaging

Cushion Obsess ini dilengkapi dengan box yang colorfull sekali, hampir mikir ini produk korea saking colorfullnya, didominasi oleh warna pink dengan sprinkles warna-warni yang mengingatkan sama salah satu makanan manis yaitu donat. Pada bagian box juga terdapat informasi warna, ingredients, website secara lengkap dan cukup informatif.

Foto Box Tampak Belakang

Foto Box Tampak Depan

Nah! kembali ke produknya sendiri, dikemas dalam bentuk kotak berbahan plastik yang cukup kokoh. Warnanya masih didominasi dengan warna pink, tapi kali ini pinknya metalik! dengan tulisan Obsess di packaging bagian atas.

Foto Produk Bagian Atas

Sedangkan bagian bawahnya terdapat tanggal expired date dan shade yang sayangnya tercetak sangat kecil.

Foto Produk Bagian Bawah

Saat produk dibuka, aku cukup impressed sih sama packagingnya karena nggak seperti product compact pada umumnya, cushion obsess cosmetics ini seperti ada magnetnya.

Foto bagian kemasan magnetnya

Cushion Obsess ini juga terdapat cermin yang besar sekali! sumpah kaget karena gede banget cerminnya. Bakal puas banget sih ngaca pakai ini, nggak perlu bawa kaca tambahan lagi kalo sedang dibawa-bawa. Meskipun terbuat dari plastik, tapi saat digenggam ini sturdy banget, nggak ringkih sama sekali dan ringan banget buat dibawa-bawa masih oke lah.

Foto Bagian Dalam Produk

Seperti cushion pada umumnya, Cushion Obsess cosmetics juga dilengkapi puff berwarna putih dan diberi sekat antara produk dan puffnya, cukup higienis. Puffnya sendiri so so aja, bisa meratakan foundation dengan baik tapi ya udah nothing special. blendingnya juga masih harus effort.

Foto Puff

Shade dan Tekstur

Cushion Obsess ini sendiri memiliki 3 warna, yang aku punya ini shade medium. teksturnya sendiri liquid yang agak mengingatkan dengan foundation Maybelline seri Fit me. Cushion Foundation Obsess ini juga cukup blendable kok, nggak patchy juga. so far so good. Finishnya sih berbeda banget di tiap kulit. Aku akan membandingkan finish di kulit aku dan kulit wulan. cekidot!



Ketika dipakai di kulit berminyak ku, rasanya terlalu basah dan harus di set dengan setting powder atau bedak tabur. sedangkan di kulit wulan, Cushion Foundation Obsess ini tuh nggak ngasih efek basah seperti di kulitku, finishnya sendiri nggak bisa dibilang matte, satin mungkin lebih tepatnya, karena memberi sedikit efek shine.

Review

Untuk coveragenya sih bisa dibilang seperti yang beauty vlogger bilang, nutup bats cuy, lumayan bisa nutup dark circle gue, cuman ya memang nggak bisa satu layer, 2 layer sudah cukup nutup. noda-noda di wajah juga tercover banget dengan Cushion Obsess ini!. Yang aku rasa sih dia cover dan nggak berat, ya masih berasa pakai foundation sih, tapi nggak yang heavy banget. Membersihkannya pun perlu effort sih karena ya ini foundation ya teman-teman harus double cleansing!

Oh iya, cuman satu sih yang mengganggu menurutku, yaitu baunya yawlaaa... kayak bau kue bercampur sama obat! ya kamu bayangkan aja ya. Agak sulit untuk mendeskripsikan baunya, tapi ya nggak bertahan lama kok, beberapa menit setelahnya juga sudah hilang. Hanya buat kamu-kamu yang concern sama wewangian dalam produk, ya aku hanya mengingatkan :))))

Daya tahannya sendiri cukup bagus sih bisa 4 jam ku bawa jalan-jalan di mall masih bagus, cuman dia menggumpal di bagian hidung tempat dudukan kaca mata.

Dikulitnya wulan sendiri ketika dipakai selama 3 jam muter-muter mall, tanpa di set bedak lagi makin lama makin glowing sehat gitu. Ya ampun bahagia yee. Cuma kalau dikulit aku, ini jadi lebih menggelap dari warna awalnya.

Harga dan Tempat Beli

Untuk masalah harga ada 2 pilihan nih gengs. karena ini produk dari luar jadi ada yg namanya harga ready dan pre order. Aku beli produk yang sudah ready dengan harga 245K. Sedangkan harga PO untuk produk ini sekitar 225K - 230K.

Karena produk ini masih baru, jadi susah untuk mencari dia di toko-toko online. Kemarin aku beli ini dishopee, karena di tokped dan toko online lainnya juga belum ada seller yang jual.


Xoxo,
Turquoispeachbeauty.
Sheila Mawadda

0 komentar:

Posting Komentar

hai, terimakasih sudah baca :D Share juga yuk pendapat kalian di comment box!