[Review] LANEIGE Cream Skin Refiner


Hai gengs, sudah lama nggak update blog ini hehe so here I come with another review. Berhubungan dengan tulisanku terakhir tentang sample size, produk yang akan ku review ini juga kubeli dalam size sample, karena tahun ini masih dalam fase coba-coba skincare dan sayang sekali kalo nggak cocok.

Kali ini aku akan review Laneige Cream Skin Refiner, sebuah toner yang juga bertekstur seperti melting cream. Penasaran nggak sih? Baca sampai habis ya, gimana pengalamanku menggunakan produk ini selama hampir sebulan.




Packaging


Karena aku membeli Laneige Cream Skin Refiner ini dalam kemasan sample, produknya sendiri datang dalam kemasan plastik, meskipun terbuat dari plastik tapi kemasannya bisa dibilang sangat sturdy. Kemasan fullsizenya sendiri terbuat dari botol kaca yang sebenarnya agak membuat khawatir jatuh dan pecah ya. Kemasannya berwarna putih transparan, jadi kita masih bisa melihat isi produknya

Tutupnya sendiri berbentuk ulir berwarna putih dan biru, bisa dibilang untuk ukuran travel size atau sample size, Laneige Cream Skin Refiner ini sangat terlihat mewah. Isinya juga tidak mudah tumpah ketika dibawa travelling.



Pada kemasan sample ini, mulut botolnya sedikit besar, namun terdapat sekat pembatas agar produknya lebih aman dan tidak mudah tumpah. Menurutku sangat thoughtfull sekali sih untuk mendesain kemasan yang seperti ini, mengingat ini tuh hanya sample size.

Dibelakang kemasan juga terdapat informasi produk dalam Bahasa korea dan juga Bahasa inggris! Namun sayangnya tidak terdapat informasi ingredients :( di bagian bawah kemasan terdapat expired datenya juga




Tekstur
Seperti yang aku bilang di awal post ini, tekstur dari Laneige Cream Skin refiner ini seperti melting cream, cukup cair untuk dibilang cream tapi juga cukup thick untuk dibilang cair. Teksturnya mengingatkan aku sama lelehan mentega, cair namun meninggalkan kesan greasy di kulit. Jika dibandingkan dengan Hadalabo Gokujyun, Laneige Cream Skin Refiner ini sedikit lebih thick.



Namun meskipun cairannya cukup thick, tapi Laneige Cream Skin Refiner ini sangat mudah untuk meresap. 

Hanya saja, seperti yang aku bilang di paragraph di atas, setelah menggunakan produk ini, tetap meninggalkan kesan greasy. Untuk mengakalinya, aku langsung pakai Laneige Water Sleeping Mask atau Nature Republic Aloe Vera Gel sebagai sleeping mask, untuk mengurangi kesan greasy di kulit.

Cara pakainya, aku menggunakan tangan dipuk-puk langsung ke wajah dan sepertinya karena produknya juga sangat thick sayang banget sih untuk menggunakan ini dengan kapas hehe dan dipakai setelah menggunakan toner eksfoliasi atau produk lain yang bertekstur lebih ringan.

Review
Sebenarnya produk ini adalah sebuah Hydrating Toner, tapi, aku sendiri memakai ini sebagai night cream karena teksturnya yang thick dan heavy. Jika digunakan seperti toner, 1 tetes cukup untuk menghidrasi satu wajah tanpa meninggalkan kesan greasy. Tapi karena aku memakai ini sebagai night cream, aku butuh 2-3  tetes untuk satu muka.




Setelah menggunakan Laneige Cream Skin Refiner setiap malam selama sebulan, yang aku notice dikulitku adalah, dia membuat kulitku kenyal dan juga lebih cerah alias nggak kusam. Untuk tekstur wajah, jerawat dsb sih nggak terlalu berpengaruh.

Yang aku suka, setiap aku bangun pagi, kulitku nggak berasa berminyak dan kusam juga. Padahal, setiap aku memakai produk yang agak thick atau terlalu moist di malam hari, kulitku pasti akan berminyak dan sedikit kusam saat bangun tidur.

Ketika dipakai meskipun thick dan berkesan heavy, namun tidak menunjukan tanda-tanda break out di kulitku. FYI, kulitku sangat sensitive, jika memakai skincare yang terlalu thick, pasti besoknya langsung numbuh jerawat :(

Oh iya, kenapa aku nggak pakai si Laneige Cream Skin Refiner ini di pagi hari, karena bakal sumuk beb hahaha tapi kalo cuacanya sangat kering atau dingin, ini bisa jadi penyelamat banget sih. Anyway tipe kulitku normal to dry ya, kayaknya sih kalo dipakai orang dengan tipe kulit oily bakal jadi makin greasy.

Price and Where to buy?
Laneige Cream Skin Refiner ini bisa kamu beli di online shop kesayangan kamu atau jika kamu cocok banget dan mau beli full sizenya bisa beli di counternya Laneige yang tersedia di kotamu. Untuk kemasan travel sizenya sendiri isinya 50ml dan full sizenya 150ml.

Harganya bervariasi sih tergantung tempat beli, aku dapet travel size Laneige Cream Skin Refiner ini dengan harga 60k aja di online shop langgananku.

Repurchase? Absolutely!

Xoxo,
Turquoispeachbeauty

0 komentar:

Posting Komentar

hai, terimakasih sudah baca :D Share juga yuk pendapat kalian di comment box!