[Tips] Tetap terlihat segar sepanjang hari

wajah setelah seharian bekerja

Hallo gengs!
Wanita dimana-mana pasti selalu ingin terlihat polished kapanpun dimanapun, ye nggak? Tapi entah karena cuaca, kondisi wajah serta polusi bisa menyebabkan kulit wajah terlihat kusam dan nggak kelihatan fresh lagi.

Padahal pagi-pagi udah make up cantik, udah wangi parfum kesayangan, tapi baru aja keluar rumah udah harus ketemu sama asap kendaraan, panas matahari sampe berkeringat. Dooh!
Lalu gimana sih biar keliatan tetap fresh sepanjang hari? Kita punya nih tipsnya untuk kalian semua!


1. selalu sedia tissue/oil paper
gambar minjem di: https://commons.m.wikimedia.org/wiki/File:Kleenex-small-box.jpg

Yup tissue dan atau oil paper alias kertas minyak, bermanfaat untuk ngebantu kalian menyerap kelebihan minyak/keringat yang ada pada wajah. Tenang aja kertas minyak nggak ngebuat foundation kalian geser kok! Biasanya mereka hanya menyerap kelebihan minyak tanpa merusak riasan.


2. Menggunakan Face Mist
gambar pinjam di: http://www.cosmopolitan.co.id/article/read/7/2016/10341/beauty-qa-kegunaan-face-mist

Siang hari bolong nan panas kayak neraka, nyemprot face mist ngebuat wajah jadi adem! se-adem tatapannya bang James McAvoy hahaha. Karena biasanya face mist dikemas dalam botol spray, jadi air yang keluar bisa lebih merata di wajah, nggak usah takut makeup luntur yes!


3. Touch Up
gambar pinjam di: wisanowweb/feature/touch_up_hair_and_makeup

bahahaha ya kalo wajah kalian udah terlihat kusam karena bedaknya sudah terbang kebawa angin atau lipstick kalian fading karena makan barbar *oke ini sih wulan aja* sih ya mending Touch Up aja kali ya?

Caranya? Sebelum kalian Touch Up, pastikan wajah kalian itu sudah bersih dari minyak minyak serta keringat (gunakan tips no. 1) lalu gunakan bedak seperti biasa, menggunakan kuas atau aplikator bawaan bedak. Nah, untuk Touch Up lipstick sebenarnya agak tricky.

Kalo kalian menggunakan liquid lipstick/lipcream, lebih baik dihapus dulu deh yaaa sisa-sisa lipcream yang nempel pake lip makeup remover atau micellar water, kemudian aplikasikan lagi seperti biasa. Tapi kalo kalian pake lipstick biasa, ya kalian bisa langsung aplikasikan aja lipsticknya with no worries!


4. Pakai Liptint

Nah ini buat yang males Touch Up! Karena pigmen/warna Liptint menyerap di bibir otomatis nggak akan luntur kalo kalian makan. Nggak ada lagi deh insiden bibir belang karena makan dan minum barbar atau keliatan sakit karena bibir terlalu pucat



5. Aplikasikan body mist/parfume di rambut.
Iya nggak salah baca kok, di rambut! Biasanya body mist yang di aplikasikan di bagian-bagian tertentu pada tubuh akan menguap setelah beberapa jam diaplikasikan. Nah, kalo wulan sih suka banget pake body mist di rambut, karena akan mempertahankan harumnya lebih lama.
Bagi yang berhijab, bisa juga kok mengaplikasikan di kerudung kalian!


6. Jangan lupa pake deodoran!
Ini nih rambutnya wangi, tapi keteknya bau. Aduh shay~~ jangan ya jangan lupa, kasian loh yang disebelah kamu. Kita semua harus menegakkan HAM! merdeka!


7. Masuk Kulkas
Biar segar kan 😂 seminggu juga masih segar kok bahahaha 💩

Oke abaikan poin terakhir yaa!
Nah itu dia tips-tips yang bisa kalian contek untuk tetap tampil fresh sepanjang hari. Kira-kira gimana sih cara kalian untuk tetap tampil fresh sepanjang hari, gengs? Share your tought on comment box ya!


adios,
Turquoispeachbeauty

0 komentar:

Posting Komentar

hai, terimakasih sudah baca :D Share juga yuk pendapat kalian di comment box!